Benahi sarana dan prasarana lingkungan sekolah

Pamotan-Berbagai upaya telah di lakukan SDN Sumberjo kecamatan pamotan untukmenciptakan lingkungan sekolah, yang bersih, indah, teduh dan sehat. upaya yangtelah di lakukan yakni dengan menambah dan membenahi sarana dan prasarana yangtelah ada agar kelihatan lebih baik lagi, meliputi Ruang perpustakaan, lapanganolah raga dan Mushola.

KepalaSDN Sumberjo Karsono mengatakan, pembenahan di mulai dari pembutan pagar dangapura sekolah serta taman sekolah yang sudah selesai di kerjakan yangmenghabiskan dana 30 juta, gedung sekolah yang berdidinding keramik dan ruangkelas yang berlantai keramik, ruang perpustakaan dengan berbagai prasarana yangcukup memadai, ruang UKS yang sehat di lengkapi dengan berbagai peralatankesehatan untuk pertolongan pertama bagi para siswa yang membutuhkanpertolongan. 

Sarana dan prasarana olah raga juga tersedia, lapangan tenismeja, lapangan badminton dan lapangan bola volly. Bagi para siswa, guru danwarga yang akan menunaikan sholat 5 waktu juga sudah tersedia Mushola yangberukuran 10x10 meter hasil kerja sama dengan komite sekolah.

Karsonomenambahkan tidak hanya sarana dan prasarana saja yang di benahi, agar sekolahkelihatan teduh, pihak sekolah juga mengadakan progran penghijauan di sekitarsekolah dengan menanam pohon ketapang dan akasia.  Upaya tersebut di kandung maksud agar siswalebih mudah dalam menyerap pelajaran dan bisa mengambil pelajaran yang baik dilingkungan sekolah. (Heri)