BPP Kecamatan Sedan kendalikan penyebaran wereng coklat

Sedan-Sikap tanggap terhadap gejala hama penyakit pada tanamanpadi yang menyerang lahan milik warga 2 desa di Kecamatan Sedan, mendapatrespon positif dari BPP Kecamatan Sedan. BPP langsung turun tangan menanganinya,hal tersebut di lakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran hama tersebut.

Kordinator BPP Kecamatan SedanJoko BR mengatakan, lahan tanaman padi milik warga di 2 desa yang terseranghama wereng coklat yakni di desa Sambong seluas 20 hektar dan di desa Dadapanseluas 20 hektar. Langkah antisipasi sudah di lakukan bersama kelompok tanidengan menyemprotkan pestisida jenis eporisa dan manuver, sehingga hama werengcoklat yang menyerang tanaman padi dapat di minimalisir sehingga tidak merambatdan meluas ke desa lain.
             
JokoBR menambahkan, setelah di semprrot, hama wereng coklat yang sempat mengganaspada akhir Januari lalu, akhirnya  bisadi kendalikan , bahkan tanaman padi sudah menghijau kembali. Para petanidihimbau segera melapor ke BPP kecamatan sedan apabila lahan dan sawahterindikasi terserang hama. (Heri )