cara mengatasi wajah yang berminyak



Wajah adalah hal yangpertama kali dilihat orang untuk mengenal ornag lain. Cew biasanya akan berusaha mati-matian dalam merawat wajah mereka. Terkadang masalah yang sering muncil adalah wajah berminyak. Minyak ini dapat menimbulka masalah baru yaitu komedo dan jerawat. Oleh karena itu wajah harus dihindarakan dari minyak. Berikut adalah cara mengatasi wajah yang berminyak


Bersihkan wajah setiap malam sebelum tidur.
Cuci dan bersihkan wajah dari make-up dan kotoran setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Pastikan pembersih wajah yang Anda gunakan memiliki pH yang seimbang sehingga aman untuk kulit.
2. Hindari produk kecantikan yang berbahan dasar minyak.
Banyak orang yang memiliki jenis kulit berminyak salah memilih dan menggunakan produk kecantikan untuk kulit mereka.Gunakan produk yang berbahan dasar air, bukan yang berbahan dasar minyak. Setiap foundation atau produk kecantikan lain yang berbahan dasar minyak pada akhirnya akan menimbulkan lebih banyak minyak pada wajah Pastikan membaca lebih teliti bahan yang digunakan pada setiap produk yang akan Anda beli.
3. Rileks dan hindari stres.
Seperti yang kita ketahui bersama, stres bisa menimbulkan masalah pada kulit. Stres dapat membawa efek negatif pada kulit berminyak dan menimbulkan banyak jerawat dan komedo.Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh rileks adalah dengan berendam di air hangat selama 10-15 menit atau membaca buku favorit.Ini akan membantu tubuh dan kulit mendapatkan waktu istirahat serta relaksasi.
4. Banyak minum air putih dan diet sehat.
Gaya hidup sehat akan berdampak langsung untuk meningkatkan kesehatan kulit. Tetap terhidrasi sangat penting bagi kulit Anda. Jika kulit tidak mendapatkan cukup cairan, maka kulit akan kering dan bisa menghasilkan lebih banyak minyak dan jerawat di wajah.
Rawatlah wajah anda, karena wajah adalah yang pertama kali dilihat orang. Semoga berhasil dalam menjaga kesehattan wajah anda.