Entrepreneurship dan Kebebasan

Views :374 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 21 Februari 2012 10:11
pakci10112Entrepreneurship sesungguhnya mengenai kebebasan. Kebebasan untuk bekerja dengan cara dan waktu yang Anda inginkan. Kebebasan ini menciptakan kehidupan Anda dari nol dan membuatnya lebih nikmat dan bermakna. Sebagai seorang entrepreneur, kita bisa bekerja saat kita merasa paling produktif. Misalnya kita bisa bekerja di pagi buta pukul 4 saat belum banyak orang terbangun untuk memulai mengerjakan pekerjaan dengan konsentrasi lebih tinggi. Gangguan juga lebih minim di saat-saat seperti ini.

Kita bisa mengatur jadwal sendiri, sambil masih tetap mempertahankan kebutuhan klien dan kesempatan kita sendiri. Kita menciptakan sebuah lingkungan kerja yang mencerminkan nilai dan prinsip Anda, bukan nilai dan prinsip yang diyakini oleh orang lain. Dan dalam dunia di mana di dalamnya perusahaan-perusahaan tak lagi memberikan kenyamanan seumur hidup sebagaimana di masa lalu, Anda bisa menciptakan kenyamanan bekerja sendiri dengan menciptakan pekerjaan sendiri dan bagi orang lain

Pertama kali jangan berpikir untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar. Sebagai entrepreneur, kita perlu memiliki dan mengasah kemampuan yang cepat untuk menanggapi perubahan dalam dunia bisnis Anda. Banyak perusahaan besar merasa bahwa mereka bisa mengendalikan ekosistem di mana mereka bekerja, padahal tak akan mungkin bisa.

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/index.php/ciputra-notes-inspirasi/14599-entrepreneurship-dan-kebebasan.html