Kapolres ingatkan penjambretan dan tertib berlalu lintas


Rembang-KapolresRembang AKBP Adhi Fandy Ariyanto mengingatkan kepada masyarakat untukmeningkatkan kewaspadaan terkait maraknya penjambretan diwilayah Rembang.Selain itu warga diminta berhati-hati saat mengendarai kendaran terutama dijalur pantura karena dari sebagaian kasus kecelakaan korbannya pengendara  sepeda motor. Hal tersebut disampaikan saatmenjadi pembina apel pagi dan senam sehat bersama di alun-alun Rembang jumatpagi. .

Lebih lanjutdikatakan Kapolres, untuk menekan maraknya aksi penjambretan jajaran PolresRembang telah meningkatkan frekwensi patroli dengan menerjunkan anggotanyapada  pusat keramaian, pertokoan,perkantoran maupun perbankkan. Sedangkan untuk meminimalisir jumlah kasuskecelakaan khususnya di jalur pantura pengendara dihimbau bisa menjaga diridalam berlalu lintas.

Lebih lanjut kapolres Rembang AKBPAdhi Fandy Ariyanto mengatakan, untuk menekan aksi penjambretan, wargadiingatkan untuk tidak menggunakan perhiasan mencolok, membawa barang berhargadalam tas yang mudah ditarik pelaku. Pihaknya menyarankan warga, apabilamembawa uang atau barang berharga dalam jumlah besar sebaiknya memintapengawalan dari aparat kepolisian. Kerjasama ini diharapkan dapat menekan dan meminimalisir aksipenjambretan.

Sementara itu mulai tanggal 21 Februari hingga 19 harike depan, jajaran kepolisian Polres Rembang melaksanakan Operasi Sikat Candi2012. Sasaran utama yakni tindak kriminalitas pencurian dengan kekerasan(curas).

Menurut AKP Adhy Fandy Ariyanto, selama pelaksanaansikat candi bentuk kegiatan yang dilakukan diantaranya meningkatkan frekwensipatroli sabhara, satlantas dan tiap anggota polsek. Intensitas pemantauan dan pengawasanlingkungan ditingkatkan, terutama pada daerah-daerah rawan kriminalits,sementara upaya lainnya yakni menempatkan anggota kepolisian perorangan padatempat rawan laka . ( Fandi/heru)