Kartu Test Peserta UKA Tuntas Didistribusikan

Rembang-Dalam rangka pelaksanaan uji kompetensi awal (UKA)sertifikasi tenaga pendidik tahun 2012, salah satu hal penting yakni kartutest, telah tuntas diserahkan kepada seluruh peserta. Diharapkan saat mengikutitest UKA pada Sabtu besok para peserta tidak lalai membawanya, karena bisaberakibat fatal, tereliminir dari rangkaian pengurusan
sertifikasi.

Kabid PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang DrsMashadi di ruang kerjanya menjelaskan, kartu test untuk 1.200 orang guru pesertasertifikasi tenaga pendidik tahun 2012 sejak kemarin telah tuntasdidistribusikan. Masing-masing peserta diminta mencermati lokasi test yangtertera di kartu test, karena pelaksanaan UKA terbagi di tiga lokasi yaitu,SMPN 1 Rembang, SMAN 3 Rembang dan SMKN 1
Rembang.
             
MenurutMashadi, untuk logistik bahan uji sendiri dijadwalkan tiba di
Rembang langsung diterima Dinas Pendidikan pada Jumat siang tanggal 24 Februaridan untuk seterusnya disimpan dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian. PadaSabtu pagi 25 Februari baru dikirim ke tiga lokasi tempat pelaksanaan UKA masihdalam pengawalan ketat aparat keamanan.

Untuk seluruh ruang yang disiapkan untuk UKA lanjutMashadi, total berjumlah 60 ruang dan masing-masing ditempati 20 orang pesertadan masing-masing ruang akan diawasi seorang pengawas, diambilkan tenaga pengawassekolah TK dan SD di lingkup kerja Dinas Pendidikan setempat.

Adapun materi test semua berasal dari panitia pusatsertifikasi yang disalurkan melalui LPMP Jateng, meliputi uji paedogogik denganbobot nilai 30% dan profesionalisme berbobot nilai 70%.

Ditambahkan, peserta UKA diminta mempersiapkan dirisebaik-baiknya mengingat tahapan awal proses sertifikasi ini sangat urgen, diingatkansupaya tidak lalai membawa kartu test agar tidak menuai masalah. Sementara saatdisinggung apabila ada peserta yang absen dengan alasan yang dapatdipertanggungjawabkan, Mashadi menyebutkan akan ada ujian susulan yangdilaksanakan pada Rabu 29 Februari, bertempat di gedung LMPM Jawa tengah diSemarang. (heru )