KETUA TP PKK KEC. KALUMPANG DILANTIK

Setelah selesai serah terima jabatan Camat Kalumpang, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kalumpang. Ketua TP PKK Kecamatan Kalumpang ini dilantik secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Herliyawati M. Safi’i. Adapun yang dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kalumpang adalah Nordasimah, S. Pd. Dimana Nordasimah, S. Pd tersebut isteri pejabat eselon IV di lingkup Kecamatan Kalumpang karena Camat Kalumpang kali ini di jabat oleh seorang wanita.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Herliyawati M. Safi’i beserta pengurus, Camat Kalumpang Bardamaini, S. Sos beserta unsur muspika, Ketua TP PKK Kecamatan se Kab HSS serta Pengurus TP PKK Kecamatan Kalumpang.

Ketua TP PKK Kab. HSS Dra. Hj. Herliyawati M. Safi’i dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pengabdian Ketua TP PKK Kecamatan Kalumpang yang lama Raden Erni Sri Rahayu dalam menggerakkan ibu-ibu yang ada di desa dan Kecamatan Kalumpang. Ketua TP PKK Kab. HSS juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK yang baru dan selamat bergabung dengan PKK Kab HSS.

Ketua TP PKK Kab. HSS menyatakan bahwa setelah selesai pelantikan ini, Ketua TP PKK Kecamatan Kalumpang yang baru dilantik agar segera mengadakan rapat dengan anggotanya baik anggota di Kecamatan maupun Ketua TP PKK Desa karena pada tanggal 23 Pebruari 2012 mendatang TP PKK Kabupaten akan mengadakan rapat konsultasi (rakon) tingkat Kabupaten HSS. Beliau mengutarakan rakon tersebut nantinya akan dilanjutkan untuk tingkat Kecamatan dan Desa. Dalam rangka mengahadapi rakon, Ketua TP PKK Kab. HSS menghimbau agar Ketua TP PKK Kecamatan bisa berkonsultasi dengan Camat dan Camat bisa hadir pada acara pembukaan serta juga bisa mengikuti kegiatan rakon supaya lebih mengetahui untuk kegiatan-kegiatan yang lebih ditekankan pada PKK.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kab. HSS berharap kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik agar setiap kegiatan yang akan dilaksanakan seperti lomba PKK selalu berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Camat. Dan bisa mengatur strategi supaya Kecamatan Kalumpang bisa seperti dulu lagi. Dimana Kecamatan Kalumpang sudah beberapa kali mendapat prestasi sehingga bisa mengikuti lomba di tingkat nasional. Begitu juga kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang lain supaya dapat menggunakan strategi yang lebih baik yang bisa menimbulkan keunggulan dari masing-masing Kecamatan. Beliau berpesan kepada ketua TP PKK yang baru agar sering melakuan pembinaan dan selalu mengadakan pertemuan ke desa-desa. Ditambahkannya, karena di Kecamatan Kalumpang banyak yang lanjut usia, Ketua TP PKK Kab. HSS berharap agar dibentuk posyandu lanjut usia.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kab. HSS meminta kepada para Kepala Desa untuk bisa mengarahkan penggunaan dana yang diberikan setiap tahunnya kepada Ketua TP PKK Desa dan jangan lupa dengan pertanggungjawabannya. (siska_hms)