MMTC tawarkan SMKN 1 Sale produk multimedia animasi

Sale-Dari hasil study banding kunjungan SMKN 1 Sale keMultimedia Training Center Jogjakarta (MMTC) pada tanggal 15 - 16 Februari lalu, selain siswa dikenalkan dengan sistemmultimedia yang lebih maju, Pihak MMTC menawarkan kerjasama terkait follow up kunjungan tersebut dengan pengembangan produk multimediaanimasi di Kabupaten Rembang, khususnya SMKN I Sale. Demikian disampaikankepala SMKN 1 Sale Wiyono.

Wiyono mengatakan, dari momentkunjungan industri ini sebenarnya untuk mengenalkan anak didiknya denganmultimedia modern. Siswa yang diajaknyabertandang adalah siswa multimedia yang kompetensinya sudah terakui disekolahan.

 Darikunjungan ini siswa diberikan bekal menggunakan peralatan modern terkait multimedia. Denganberbekal pengetahuan multimedia dari guru pengajar, para siswa terlihatantusias untuk mengetahui alur produksi multimedia broadcasting, Apalagi saatitu, terdapat juga mentor yang langsung mengajarkan kegunaan alat yang digunakan.Bahkan anak-anak dibimbing langsunguntuk praktik.

Selama seharian anakpun dilatih tentangkompetensi produksi radio dan pertelevisian terutama pembelajaran animasi. pihak MMTC pun menawarkan kerjasama terkait follow upkunjungan tersebut .

Dalam penawaran kerjasama tersebut, tidak hanya sang anak yangdiberikan materi terkait pengembangan multimedia. Akan tetapi pihak MMTCbersedia melakukan pembimbingan terhadap guru juga yang merupakan tutorlangsung untuk siswa. (Faris)