Musrengbangcam mengedepankan Proses Demokrasi

Sedan-Kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan di tingkatkecamatan (Musrengbangcam) di kecamatan sedan yang digelar selama 2 hari mulaitanggal 13 dan 14 Pebruari berjalan lancar, Kegiatan mengedepankan pelaksanaan prosesdemokrasi dalam mengambil keputusan.

Camat Sedan Wahyu Utomomenyampaikan, Pada hari pertama Musrengbangcam digelar diskusi yang melibatkanunsur Desa, Kecamatan dan SKPD Yang terkait. Hasil diskusi dilanjutkanpenetapan kegiatan PNPMMD tahun 2012 serta sinkronisasi kegiatan sesuaikriteria prioriotas Plafon pagu kecamatan sedan tahun 2013 sebesar 4,1 Milyarlebih. Hasilnya diharapkan dapat terealisasi sehingga pembangunan di desa bisadirasakan masyarakat.

Wahyu Utomomengatakan selain Musrengbangcam selama 2 hari Tim PKK desa dan kecamatantanggal 15 pebruari  menerima pembinaandari tim pengerak PKK Kabupaten di Desa Mojosari, dipimpin oleh Ketua Timpenggerak PKK Kabupaten Ibu Hj. Hasiroh Hafidz beserta pengurus kabupaten.

Dilanjutkan Pembinaan dikecamatan tanggal 16 Pebruari  di aula setempatdipimpin ibu Hj. Diah Mudarso serta pengurus PKK Kabupaten. Pembinaan 10program pokok PKK dilaksanakan dalam rangka Hari kesatuan gerak PKK yang akandilaksanakan tanggal 4 maret mendatang. Tujuan pembinaan adalah untukmengetahui sampai sejauh mana kegiatan PKK di desa dan kecamatan dilaksanakan.
  
Disamping itu Tim Pokjanal kecamatan dari unsurkecamatan, puskesmas, BPMPKB dan unsur terkait juga telah mengadakansosialisasi pelaksanaan Pokja Posyandu di desa Dampingan Plan di 6 desa yaknidi desa  Dadapan, kumbo, desa lemahputih, dan didesa pacing, Candi Mulyo dan desa Ngolahan. Tujuan pembinaan iniadalah untuk menurunkan angka kematian Bayi (AKB) dan Angka kematian Ibu (AKI). Selainitu untuk meningkatkan peran posyandu di tingkat desa agar pelaksanaannya  lebih meningkat.

Sementara itu agendaMusrenbangcam tahun 2012 kecamatan Sluke juga digelar di pendopo kecamatan setempat,di hadiri kepala desa, LPMD dan perwakilkan pelaku PNPMMP dari desa seKecamatan Sluke. Sebelum musrenbangcam di laksanakan, di dahului pelaksanaanmusrenbangdes di masing masing desa.

Camat Sluke Abdullah mengatakanMusrenbangcam berjalan dengan lancar  merupakan kerja sama dan koordinasi antarkantor kecamatan Sluke, Kepala Desa, SKPD terkait  dan  elemenmasyarakat (Fandi/Heri )