Penyebab Kecelakaan Diminimalisir


Rembang-Kejadian kecelakaan lalulintasdi jalur pantura Rembang, selain disebabkan human error/kesalahan manusia, jugadipicu beberapa kendala tekhnis baik infrastruktur jalan maupun peneranganjalan. Untukmenekan angka kecelakaan di tahun 2012 ini, Satuan Lalulintas Polres Rembang,berkoordinasi dengan instansi terkait meminimalisir kendala tekhnis tersebut.
            
 KepalaSatuan Lalulintas, AKP Dudi Pramudya mengatakan, sebagian besar ruas jalurPantura yang gelap. dari Dishubkominfo Provinsi Jateng,  tahun ini mendapatkan jatah 12 lampupenerangan dan menurut rencana akan dipasang di Kecamatan Kaliori sebanyak 4unit, Sluke 2 unit, Kragan 4 unit dan Sarang 2 unit.

Menurut AKP Dudi Pramudya, lampu-lampu tersebut dipasang di titik-titikyang selama ini sering menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas maupun tindakkejahatan. Diharapkan, tahun- tahun mendatang semakin banyak lampu peneranganjalan terpasang sehingga jalur pantura semakin terang dan berdampak turunnyaangka kecelakaan.

Ditambahkan, upaya lain untuk menekan angka kecelakaan di jalur panturayakni dengan pemasangan kaca cembung di tikungan Desa Bonang Kecamatan Lasem.  Idealnya di lokasi tersebut dipasang duacermin cembung karena tikungan tersebut berbentuk Z, namun baru terealisasisatu cermin. karena kegunaannya sangat berarti bagi pengguna jalan dari duaarah berlawanan. (heru)