PSIR Krisis Striker

Rembang-Empat dari lima striker yang dimiliki PSIR saat ini tidak dalamkondisi puncak, dan dimungkinkan tidak bisa dimainkan 90 menit saat akanmelawat ke bandung melawan tim tuan rumah Persikab..
            
 Haryantopelatih kepala PSIR menyebutkan, M Husen dan Lubis Sukur tengah mengalamicidera ringan, sedangkan Koko Hartanto dan Effendi sedang masa recovery daricidera, jauh dari kondisi peack performance. Ke empat striker tersebutkemungkinan besar tidak bisa diturunkan full time saat bertanding melawanPersikab Bandung pada hari Sabtu mendatang, sehingga Christian Lenglolodiandalkan sebagai goal getter.

Mengingat kondisi anak asuhnya dalam kondisi tidakmemungkinkan saat tandang nanti tim pelatih tidak menggunakan skema 3-4-3 seperti saat PSIR menjamu PSCS Cilacap kemarin,pasalnya untuk barisan penyerang kekurangan tenaga. Pemain kembali berlatihmenggunakan skema 3-5-2 atau 3-4-1-2 menyesuaikan keadaan.

Untukposisi striker lanjut Haryanto, Lenglolo disiapkan bermain penuh 90 menit,sedangkan empat striker lain sedang dipulihkan kondisi dan staminanya. Merekaakan diturunkan secara tambal sulam, saling menggantikan bila permainan tidakberkembang.

Ditambahkan, fokus latihan sebelum keberangkatan ke Bandung, diutamakan pada penyelesaian akhir. Pemain depanhendaknya tidak tergesa-gesa dan harus tenang saat berada di kotak penaltilawan, agar bisa mencetak gol. Sedangkan pemain asing Eric Awoundjo yang serbabisa ditempatkan posisi manapun, selain masih diplot sebagai bek jugadiinstruksikan sering maju untuk membantu menyerang.  

Terpisah, Siswanto Manajer PSIR menegaskan, meskianak asuh Haryanto ditarget menang, hendaknya mereka tidak bermain sarat beban.Tetap bermain ngotot dan jangan lengah, khususnya apabila telah unggul janganterlena melakukan serangan secara frontal sehingga lalai dalam pertahanan.

Ditambahkan, apabila anak asuh Haryanto berhasilmeraih poin saat melawan Persikab Bandung, manajemen berjanji  akan membagikan bonus lebih besardibandingkan sebelumnya. ( heru )