Rangkullah Gangguan

Views :489 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 22 Februari 2012 13:53
CE-logoPenelitian terbaru menyatakan bahwa memang ada ongkos yang ditimbulkan oleh gangguan atau distraksi terhadap level produktivitas seseorang. Namun saat dunia ini makin penuh dengan hal-hal yang berpotensi mengganggu kinerja Anda sebagai entrepreneur, bisakah kita dengan sunguuh-sungguh menjunjung tinggi idealisme dari kehidupan yang bebas gangguan.

Sebagai entrepreneur, Anda patut sadari bahwa tak semua gangguan yang Anda temui dalam bisnis maupun kehidupan pribadi adalah hal yang negatif dan harus dihindari 100%.

Menatap keluar jendela memungkinkan otak Anda untuk memunculkan ide-ide gila dan memroses informasi yang datang menyerbu. Berinteraksi barang sejenak di situs jejaring sosial selama beberapa menit bisa juga memberikan sebuah istirahat bagi otak. Dengan begitu, Anda bisa kembali bekerja setelahnya dengan suasana hati dan perasaan yang lebih baik, lebih prroduktif dalam pekerjaan.

Daripada mengenyahkan hal-hal yang bisa mengganggu Anda dari pekerjaan,cobalah untuk menciptakan dan merangkul ‘gangguan’ yang memberikan Anda jeda dari kesibukan yang menjemukan dan melelahkan.

*) Diadaptasi dari tulisan Andrew L. Molinsky dkk. “Three Skills Every 21st-Century Manager Needs"

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/pendidikan/serba-serbi/165-entrepreneurship/14641-sumber-sumber-informasi-bagi-entrepreneur.html