SDN Trahan sandang predikat SSN

 Sluke-SDN Trahan kecamatanSluke pada tahun pembelajaran 2011/2012 akhirnya masuk dalam deretan sekolahstandart Nasional (SSN) bersama dengan 2 sekolah dasar yang ada di KabupatenRembang. SDN Trahan layak menyandang dan berpredikat SSN di karenakan saranapendukung yang dimiliki cukup memadai untuk di jadikan SSN.

Kepala  SDN Trahan Temok mengatakan, langkahpersiapan menuju sekolah berstandart nasional sudah di lakukan jauh harisebelum SDN Trahan di tetapkan dan berpredikat sebagai sekolah SSN, Mulai daritenaga pendidik yang sudah S1, memiliki sedikitnya 120 siswa atau 20 siswaperkelasnya, gedung yang cukup memadai, sarana pembelajaran yang sudah memakaiperangkat LCD dan sarana pendukung lainnya.     

Temok SPdmenambahkan, setelahmenyandang predikat SSN, pihaknya bersama komite sekolah terus berupaya untuklebih meningkatkan prestasi anak didik dalam bidang akademis dan non akademis. Beberapaprestasi akademis diantaranya kelulusan siswa pada pelajaran 2009/2010 dan2010/2011 lulus 100%, di bidang non akademis, kegiatan membatik sebagaiunggulan dan hasil karyanya sudah di pakai oleh siswa kelas 3 dan 4. ( Heri )