OKI (Bupati) Hilangkan Kepenatan di Kolam Ikan

Kayuagung - Akhir pekan merupakan waktu yang paling tepat untuk refreshing dan melepas penat dari aktivitas kerja yang menyita tenaga dan pikiran.

Banyak cara yang dilakukan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Ishak Mekki MM untuk menghabiskan masa liburan supaya dapat tampil lebih fresh di pekan berikutnya.

Selain menjabat sebagai bupati di Bumi Bende Seguguk, Ishak Mekki juga dinobatkan sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode Tahun 2013-2018 mendatang dari masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

OKI, mengisi waktu kesibukannya dengan berkunjung ke lokasi kolam pemancingan yang ada di Jalan Raya Sepucuk Kelurahan Kedaton Kecamatan Kota Kayuagung.

“Di sela-sela kesibukan, saya sempatkan sama keluarga dan warga di Kayuagung untuk menghabiskan waktu di kolam pemancingan ini. Tentunya, dengan melihat ikan yang berenang bebas menghilangkan rasa penat,” kata Ishak Mekki kepada Sripoku.com, Minggu (18/3/2012).

Di sinilah, menurut Ishak Mekki yang juga sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Sumsel, bisa menyalurkan hobi guna melupakan sejenak semua kesibukan dan kesuntukan yang mendera. Selain tak membutuhkan biaya mahal, kegiatan berbentuk penyaluran hobi juga akan memberikan kepuasan sendiri.

“Dengan menghamburkan sedikit pakan ikan ke kolam, sudah membuat tenang dan senang melihat ikan makan dan berenang ke sana ke mari,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Ishak Mekki, melalui kegiatan seperti ini, bisa mampu merilekskan urat-urat saraf setelah diporsir dengan kesibukan kerja selama seminggu penuh.

Ditambah lagi dengan kesibukan berorganisasi dirinya tak pernah lelah untuk terus menerus berbuat demi kemajuan masyarakat OKI khususnya dan umumnya masyarakat Sumsel di Bumi Sriwijaya.[palembang.tribunnews]
Penulis : Mat Bodok
Editor : Sudarwan