“Bupati Batu Bara menghadiri kegiatan Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya Daerah Batu Bara di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU)





 Humas Setdakab Batu Bara
            SiaranPers
            Nomor            : 04/Humas/ SP/ 04/ 2012
            Hari/Tanggal  : Selasa, 03 April 2012
            Lokasi               :Open Stage PRSU


           
Bupati Batu Bara H. OK. AryaZulkarnain SH, MM saat memberikan kata sambutan mengatakan dalam rangkamelestarikan keaneka ragaman khasanah adat seni budaya yang ada di SumateraUtara ini, Kabupaten Batu Bara berusaha mengaktualisasikan adat seni budaya yanghampir hilang karena banyaknya pengaruh budaya luar yang masuk tanpa adanyasaringan yang sesuai dengan ciri khas adat seni budaya itu sendiri dan padamalam acara tersebut Kabupaten Batu Bara mengangkat tema “Lestarilah BudayakuBatu Bara Sejahtera”.
Pelestarian Budaya Daerah yang adadi Kab. Batu Bara ini telah merevitalisasi dan menjaga budaya lama warisanleluhur untuk selanjutnya diangkat dan di promosikan antara lain seperti kaintenunan khas Batu Bara yang sudah dikenal mancanegara dan juga seni taritradisional Zapin yang pada bulan Oktober tahun 2011 lalu telah mendapatkanpengakuan dari negara jiran Malaysia yakni negeri Johor, karena Zapin yang kitamiliki diakui mereka keasliannya dan juga mempunyai ciri khas tersendiri,demikian juga tari tradisional Dabus yang beberapa tahun lalu telahdipersembahkan pada acara pembukaan Festival Pencak Silat Nusantara di PulauPenang Malaysia. Bupati Batu Bara dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua seniman dan pekerja seni dan semua pihak yang telahmendukung untuk suksesnya kegiatan ini

           
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
dto.    
RADYANSYAH F. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP. 19740519199402 1 001