Khasiat Teh hijau





Mungkin kita sudah sangat familiar dengan teh hijau, namun barangkali diantara kita belum banyak tahu mengenai manfaat dan khasiat dari daun teh itu sendiri. Nah, berikut ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat tah hijau itu sendiri.

Kandungan
Dalam penelitian kandungan teh hijau sendiri sangat banyak, misalnya mengandung vitamin E, vitamin C, antioksidan, bioflavonoid, senyawa epigallocatechin gallate, asam amino, zat aromatic, alkaloid murni, Vitamin B12, mineral, katekin, polifenol/tanin, kafein, minyak esensi, flavanols, fluoride, monocitrate, chloropil dan lain sebaginya. Dari sekian banyaknya kandungan yang ada dalam teh hijau mkanya tak urung teh hijau di gunakan untuk kecantikan dan kesehatan.

Kesehatan
Teh hijau banyak di gunakan sebagai obat alternatif beberapa penyakit, karena kandungannya yang begitu banyak. Dalam penelitian ditemukan manfaat teh hijau secara farmakologi bagi tubuh manusia, hal ini dikarenakan kandungan teh hijau yang meliputi asam amino, zat aromatic, alkaloid murni dan vitamin. Manfaat dari vitamin C nya juga besar bagi tubuh, sebab vitamin C yang terkandung dalam teh hijau lebih besar dari pada tomat, apel maupn jeruk nipis.

Dari segi kesehatanpun tak luput jika kita mengkonsumsinya secara rutin akan memperkuat kekebalan tubuh kita yang membantu terhindar dari serangan-serangan penyakit. Selain itu teh hijau sendiri juga membantu mengobati beberapa penyakit serius maupun tidak. seperti halnya mengobati penyakit kanker, kolesterol, diabetes, batu ginjal, saluran pencernaan, mencegah katarak, influenza dan lain sebagainya. Ada juga yang memanfaatkan teh hijau untuk program diet sehat seseorang. Sebab dalam teh hijau sendiri mengandung polifenol yang dapat membantu melarutkan lemak.

Kecantikan
Saat ini teh hijau juga di manfaatkan untuk kecantikan yang terbukti banyak salon-salon kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai bahan utamanya. Selain itu juga banyak produk-produk kecantikan yang berbahan dasar teh hijau. Teh hijau sendiri dalam bidang kecantikan dapat digunakan untuk perawatan rambut dan kulit. Untuk perawatan rambut sendiri teh hijau membantu mencegah kerontokan, menghilangkan ketombe, memperkuat akar rambut, mencegah kerusakan rambut dan lain sebagainya.
Selain itu penggunaannya untuk kulit sendiri dapat mencegah penuaan dini, mencegah jerawat, mengencangkan kulit, menghilangkan flek hitam dan lain sebagainya. Nah dari segi kesehatan dan kecantikan sudah kita bahas, namun ada lagi yaitu manfaatnya untuk menghilangkan bau mulut.