Gila! Pendapatan Perkapita Indonesia Bakal Tembus US $ 5000

allo gan..! 

Sering banget kali ya gan, kita denger, baik di siaran berita di tv , radio juga media2 lain, pemberitaan tentang kondisi negara kita tercinta ini, Indonesia,yang selalu disoroti hal2 negatif yang seakan-akan nggak ada hal positif negeri ini. Ups...nggak bermaksd masuk ke jalur politik ya gan, cuma mau share, bahwa ada hal-hal postif yang bisa dan layak untuk kita tahu, yang telah dicapai negeri ini, bahkan dalam taraf global. Ini bakal bikin kita lebih Pede dan bangga bukan?!cool

Eemmm, Contoh dalam soal ekonomi gan, pada tahun 2011 Indonesia mengalami kemajuan pesat; 
1. Indonesia berhasil nembus pendapatan per kapita USD 3,500 
2. Indonesia juga berhasil mencapai Investment Grade, bahkan Indonesia jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk dalam jajaran kelompok negara G20
3. Dengan GDP sebesar USD 834 miliar, kini Indonesia duduki posisi 17 ekonomi terbesar dunia di atas Turki, Swiss, Swedia, Arab Saudi, Taiwan, Thailand, Singapura, dan Malaysia. Wah, mantap gan...!!


Pada tahun 2012 ini, ekonomi Indonesia diperkirakan akan mengalahkan Belanda yang notabene telah menjajah kita selama 350 tahun. Wah, prestasi yang sangat membanggakan ya gan?! 


Jika kondisi politik dan ekonomi relatif stabil nih gan, pada akhir 2013 mendatang Indonesia diprediksi mencapai pendapatan per kapita USD 5,000. Nah, apa artinya angka ini ya ? Inilah pertama kalinya Indonesia akan menembus 100 negara dengan pendapatan perkapita terbesar dunia. Wah..keren kalau gini gan! 

Ada data lagi nih gan, menurut data ADB, antara 2002-2008 aja ada 102 juta jiwakelas menengah baru Indonesia. Tingkat kemakmuran dan daya beli rakyat Indonesia akan makin meningkat pesat. Daya tarik pasar kelas menengah Indonesia yang melesat akhir-akhir ini terbukti semakin menggiurkan bagi para pemain kelas dunia untuk berlomba-lomba menjaring rupiah di negeri kita. 

Buktinya, launching produk-produk baru smartphone beberapa merek ternama pun kini diadakan di Indonesia. Dengan kata lain, pasar domestik Indonesia semakin seksi dan menjadi incaran dunia internasional.

Nah, kalau udah begini trus apa gan??

Akankah itu berarti kita cuma sekedar jadi negara konsumen yang konsumtif ?? 

Menyedihkan ya gan kalau pertumbuhan kelas menengah sekedar menjadikan Indonesia sebagai pasar yang masyarakatnya cuma jadi pembeli dan tukang belanja?! 

Apa ga bikin hati miris tuh ketika kita justru cuma jadi penonton dari “tarian produk asing” di halaman kita, sementara kita sendiri nggak sanggup berbuat apa-apa ? jangan sampe dah ya!!

So, kalau daya beli masyarakat Indonesia semakin tinggi, lantas apa gan??bingung

Semestinya pertumbuhan kelas menengah yang pesat di negeri ini bukan cuma melahirkan generasi konsumtif dan pasar yang siap belanja, tapi juga numbuhkan generasi kelas menengah baru : Entrepreneur Kelas Menengah Indonesia. 

Mereka ini lah para Entrepreneur 5000, yang dateng dari kalangan kelas menengah, dan siap menghadapi era kebangkitan daya beli nasional pada pendapatan per kapitaUSD 5,000 karena mereka ini yang paham betul gimana karakteristik pasar kelas menengah yang lagi berkembang saat ini.

Lahirnya Entrepreneur 5000 ini jadi sebuah alternatif jawaban masa depan agar kebangkitan kelas menengah dan daya beli bangsa justru bisa memperkuat posisi tawar kita sebagai tuan rumah di negeri sendiri, sekali lagi gan tuan rumah di negeri sendiri. 

So, Entrepreneur 5000 sekaligus jadi sebuah tantangan, apakah UMKM kita siap naik kelas untuk bersaing secara global?? Paling nggak di kampung halaman sendiri, untuk merebut hati para pelanggan sesama warga negeri ini. 


Saat Indonesia mencapai pendapatan perkapita tembus USD 5000 
Apakah agan ingin menjadi jadi entrepreneur/investor?? 
Atau sekedar target/pasar/konsumen??


Bagaimana dengan agan?? Siapkah menjadi bagian dariEntrepreneur 5000?? 

Ayoo gan...kita buat Indonesia jadi lebih baik lagi....Merdeka!! 

Go Entrepreneur Indonesia
IBEC 2012 : Entrepreneur 5000