9 desa mendapat rehabilitasi daerah irigasi


Sumber-Pada tahun 2012 ini, pemerintah kabupaten Rembangakan meningkatkan infrastrukutur perairan di wilayah kecamatan Sumber. Hal itudisampaikan oleh kepala bidang sumber daya air Dinas Pekerjaan Umum kabupatenRembang-Sinarman dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatanSumber tahun 2013, di pendopo kecamatan setempat, baru-baru ini.

Sinarman mengatakan, 9 daerah irigasi (DI) sungaiyang mendapat rehabilitasi yaitu DI Jatiadi desa Jatihadi, DI Sering desaRanduagung, DI Kedungwatu desa Kedungasem, DI Ronggo desa Ronggomulyo, DI Gayamdesa Logede, DI Sumber desa Sumber, DI Grawan desa Grawan, DI Bulaksempu desaSumber, DI Mejasem desa Kedungasem. Dengan alokasi dana 769 juta rupiah dariDana Alokasi Khusus (DAK).
            
 Sinarmanmenjelaskan Sedangkan untuk normalisasi sungai akan dilakukan di SungaiKedungasem desa Kedungwatu, Sungai Sekarsari desa Sekarsari, sungaiTlogotunggal desa Tlogotunggal dan revitalisasi Embung Tlogotunggal desaTlogotunggal dengan anggaran senilai 1,8 Milyar rupiah dari Anggaran Pendapatandan Belanja Daerah (APBD) Propinsi Jawa Tengah.

Sementara itu bantuan untuk Pemkab Rembang  dari Pemerintah pusat adalah  revitalisasi embung Krikilan desa Krikilan danEmbung Logung desa Logung.( Masudi )