Penambahan sarana dan prasarana SD


Pamotan-Berbagai upaya telah di lakukan SDN Sumberjo untuk menciptakanlingkungan sekolah, yang bersih, indah, teduh dan sehat, yakni dengan menambahdan membenahi sarana dan prasarana yang telah ada agar kelihatan lebih baiklagi, meliputi Ruang perpustakaan, lapangan olah raga dan Mushola.

KepalaSDN Sumberjo Karsono mengatakan, pembenahan dan penambahan di mulai daripembutan pagar dan gapura sekolah, taman sekolah, gedung  berdidinding keramik , ruang kelas  berlantai keramik, ruang perpustakaan denganberbagai prasarana yang cukup memadai, dan ruang UKS. Sarana dan prasarana olahraga juga tersedia, seperti lapangan tenis meja, lapangan badminton danlapangan bola volly. Bagi para siswa, guru dan warga yang akan menunaikansholat 5 waktu juga sudah tersedia Mushola yang berukuran 10x10 hasil kerjasama dengan komite sekolah.

Karsonomenambahkan, tidak hanya sarana dan prasarana saja yang di benahi agar sekolahkelihatan teduh, pihak sekolah juga mengadakan program penghijauan di sekitarsekolah dengan menanam pohon ketapang dan akasia> upaya tersebut di lakukanuntuk menciptakan lingkungan sekolah yang tertata dengan baik dan representatif.Langkah ini di kandung maksud siswa lebih mudah dalam menyerap pelajaran danbisa mengambil pelajaran yang baik di lingkungan sekolah. (Heri )