Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional minggu ke – 3 diikuti oleh seluruh PNS di lapangan Kantor Bupati Batu Bara


           Humas Setdakab Batu Bara
           Siaran Pers
           Nomor             : 12/Humas/SP/03/2012
           Hari/Tanggal   : Senin, 19 Maret 2012
           Lokasi             :Lap. Kantor Bupati Batu Bara


            AmanatBupati Batu Bara yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara Erwin, SE pada upacara mengatakan  dalam rangka percepatan pembangunan KabupatenBatu Bara, pembangunan di kawasan pesisir merupakan salah satu sector yangharus diperhatikan dalam pembangunan , peningkatan ekonomi karena Kab. BatuBara adalah kawasan Maritim.
            Padawaktu lalu Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Batu Bara telah mengirimkan lebihdari 50 orang pengolah hasil perikanan untuk mengikuti Zona Industri PanganPedesaan (ZONIPPED) ke Luwu Sulawesi Selatan dan para peserta dibekaliketerampilan tambahan untuk membuat satu produk dengan bahan baku hasilpertanian dan perikanan yang dinamakan Tortila. Pemkab Batu Bara juga telahmerencanakan pembangunan dalam bentuk kawasan industri terpadu yang telahmemproduksi hasil dari olahan perikanan dan pertanian khas Batu Bara dengannama dan merk dagang milik Kabupaten Batu Bara.
            Padasaat penyampaian pidato tersebut Bupati mengatakan telah berhasil mengembalikannelayan yang ditangkap oleh pihak angkatan laut Malaysia sebanyak 24 orangmelalui tiga tahap pemulangan dan semua nelayan tersebut telah kembali dalamkeadaan sehat dan telah dikembalikan kepada keluarganya masing – masing danuntuk mencegah kejadian ini terulang kembali Dinas Kelautan dan Perikananbekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan instansi lain telah mensosialisasikankepada masyarakat tentang peraturan batas – batas wilayah penangkapan ikan dengan Negara lain
           

KEPALABAGIAN HUMAS PIMPINAN
SETDAKABBATU BARA
dto.
RADYANSYAHF. LUBIS, S. Sos
PEMBINA
NIP.19740519199402 1 001