PSIR Wajib Menang

Rembang-Dalam klasemen sementara grup 2 kompetisi divisiutama tahun 2011/2012, hingga pertandingan ke delapan putaran pertama ternyatacapaian PSIR kurang menggembirakan. Menyisakan satu pertandingan, saat iniberada di posisi 7 dari 10 kesebelasan, meraih poin 9 hasil menang 2 kali, seri3 kali seri dan kalah 3 kali.
             
Menutuppertandingan putaran pertama menjamu PPSM Magelang  hari Sabtu ini, manajemen menegaskan kepadaskuad PSIR wajib menang, meraih poin penuh. Pasalnya tambahan 3 poin sangatpenting untuk bekal melakoni putaran kedua, apabila PSIR ingin bertengger diposisi 3 besar. 

Manajer PSIR Siswanto jauh-jauh hari bahkan menegaskan kepada pemain bahwapihaknya akan melakukan perombakan pada putaran kedua nanti. Pemain yang kurangmaksimal memberikan kontribusi bagi tim, akan diepas dan direkrut pemain baru.

Disebutkan, pertandingan melawan PPSM Magelang sekaligus menjadievaluasi terhadap pemain, apakah nantinya akan dipertahankan atau dibuang.Pasalnya PT BPAP selaku pengelola PSIR sudah menyatakan tidak akanmempertahankan kontrak pemain yang dinilai tidak layak lagi memperkuat tim.

Saat disinggung adanya pemain yang cidera cukup parah sehingga taktampil di putaran pertama, Siswanto menyatakan mereka juga termasuk dalam evaluasiakhir. Apabila pada putaran kedua nanti bisa diturunkan maka akandipertahankan, namun jika masih cidera juga terpaksa dilepas dan mencaripenggantinya.

Sementara itu Haryanto pelatih kepala PSIR menyebutkan, saat menghadapiPPSM besok sore, anak asuhnya akan memainkan skema 3-4-3 dengan pola permainanrapat umpan-umpan pendek. Pemain juga sudah disiapkan latihan khusus untukmengantisipasi jebakan offside yang mungkin diterapkan oleh tim tamu.

Disebutkan, menjelang laga penutup putaran pertama, pada latihan baikpagi dan sore difokuskan penyelesaian akhir. Karena dalam penampilan sebelumnyabanyak peluang emas yang dimiliki tak mampu dimaksimalkan mejadi gol. Ditambahkan,tim pelatih juga mewanti-wanti pemain agar bermain lepas meski ditarget menang.( heru)