Gelar Operasi Turangga

Rembang-Mulai tanggal 20 Januari sampai 8 Februari mendatang Polres Rembang melaksanakan Operasi Turangga Candi I 2012. Dengan Implementasi mengungkap dan memburu pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor).


Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto saat dihubungi menjelaskan, secara khusus operasi turangga lebih banyak dilaksanakan oleh jajaran reserse dan kriminal (reskrim), bertujuan mencari pelaku curanmor baik mobil dan sepeda motor. Diharapkan selama operasi berlangsung menuai prestasi, berhasil menangkap pelaku dan mebongkar jaringan penadah.


Terpisah Kasatreskrim AKP Bahrin menjelaskan selama operasi turangga telah dibentuk tim khusus yang ditugaskan mengungkap kasus-kasus curanmor di wilayah hukum Polres Rembang. Tim terus bergerak dan begitu mengetahui buruannya terlihat, maka akan langsung ditangkap.


Selain kasus curanmor lanjut AKP Bahrin, pihaknya juga memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dengan sasaran kendaraan bermotor. Pasalnya beberapa minggu terakhir kasus tersebut meningkat kejadiannnya, sehingga perlu disikapi dan dilakukan tindakan tegas kepada pelakunya.


Dari semua kasus yang terungkap tambah AKP Bahrin, tentu bermuara pada keberadaan penadah, mereka yang kedapatan membeli kendaraan bermotor baik hasil kejahatan atau bodong, juga dibidik dalam pelaksanaan operasi turangga. Oleh karena itu pihaknya berpsan kepada warga supaya jangan membeli kendaraan bermotor tanpa dokumen yaitu STNK dan BPKB, karena apabila diketahui kendaraan yang dimiliki tanpa surat resmi tersebut akan terjerat masalah hukum. (heru )