Remaja Peduli generasi muda

Sulang-Memperingati Hari Gizi yang jatuh tanggal 27 Januari 2012 Konsultasi Informasi Remaja SMAN 01 Rembang (PIK KIRESSA) berkunjung ke TK Sentana 2 Desa Landoh, Kecamatan Sulang. Kunjungan siswa siswi SMA Negeri 1 Rembang yang tergabung dalam organisasi PIK KIRESSA tersebut difokuskan pada kegiatan peningkatan penanaman Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada siswa-siswi TK di Desa Landoh .


Fadhila salah satu pengurus PIK KIRESSA mengatakan, Kegiatan ini bisa menyenangkan dan mengajarkan adik-adik TK Sentana 2 untuk senantiasa menjaga pola makan dengan gizi seimbang, yaitu makanan 4 sehat 5 sempurna.


Diungkapkannya, kedatangan PIK KIRESSA disambut dengan antusias oleh siswa-siswi, guru-guru, dan para orang tua siswa, dengan lagu “Selamat Datang Kakak”. Dalam acara tersebut juga dihadiri pembina KRR dari BPMPKB kabupaten Rembang.


Sementara Mini, selaku kepala sekolah TK Sentana 2 menuturkan bahwa dirinya sangat senang telah dikunjungi siswa-siswi SMA Negeri 1 Rembang yang sedia mengunjungi TK di desa yang cukup terpencil. Terutama kepedulian besar terhadap kesehatan dan gizi adik-adik TK Sentana 2 Landoh.


Kegiatan yang rangkaian acaranya didedikasikan “ Dari kakak untuk adik” tersebut meliputi pembagian hadiah dari lomba mewarnai, makan bubur kacang hijau dan biscuit bersama, dan sosialisasi makanan dan minuman bergizi serta manjauhkan diri dari makanan yang tidak sehat dan higienis. Selain itu juga dilakukan penyerahan kenang-kenangan dari SMA Negeri 1 Rembang oleh Ibu Sri Kuswinarti selaku pembina PIK KIRESSA kepada TK Sentana 2 Landoh. ( Faris )