Rabu (1/2) bertempat di gedung serba guna Kecamatan Angkinang berlangsung serah terima jabatan Camat Angkinang dari pejabat lama Nordiansyah, S. Sos, M. Si selaku Plt Camat Angkinang kepada Dra. Hj Jamilah. Serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut terhadap dilantiknya Dra. Hj Jamilah selaku Camat yang beberapa waktu lalu dilantik sebagai Camat Angkinang secara devinitif.

Hadir pada serah terima jabatan tersebut Sekretaris Daerah Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Herliyawati M. Safi’i, Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. H. Iwan Friady, M. AP, Camat Angkinang Dra. Hj Jamilah beserta unsur muspika, Plt Camat Angkinang Nordiansyah, S. Sos, M. Si beserta isteri, Pengurus TP. PKK Kabupaten HSS, Pengurus TP. PKK Kecamatan serta pengurus TP. PKK Desa yang ada di Kecamatan Angkinang.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyampaikan terimakasih kepada Nordiansyah atas pengabdian yang telah diberikan selama kurang lebih 6 bulan selaku Plt Camat Angkinang. Selanjutnya Sekretaris Daerah mengucapkan selamat bertugas kepada Dra. Hj Jamilah dan bisa menunjukkan kinerja terbaik seperti pengabdian selama ini dalam menangani bidang PNPM Mandiri Perdesaan. Beliau yakin dengan pengalaman Dra. Hj Jamilah selama ini mampu mengemban amanah yang diberikan selaku Camat Angkinang. Sekretaris Daerah berharap apa yang telah dilakukan pejabat lama agar bisa dilanjutkan kembali dan segera melakukan koordinasi secara internal baik internal Kecamatan beserta jajaran muspika maupun internal Desa.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah mengungkapkan karena Camat yang sekarang adalah wanita. Oleh karena itu, Beliau berharap agar ada sentuhan khusus seorang wanita dimana bisa merubah wajah Kecamatan Angkinang seperti tugu batas kota HST dengan HSS supaya di percantik dengan taman bunga sebagai ciri khas yang berbeda bahwa Camatnya seorang wanita dan kantor-kantor Kepala Desa yang ada di sepanjang jalan raya supaya penampilannya di percantik lagi. Begitu juga dengan Desa model yang ada agar dibina dengan baik.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah berpesan kepada semua jajaran di Kecamatan Angkinang mulai Sekretaris Camat, Kepala Desa supaya benar-benar menjadi sebuah tim dalam menghadapi semua persoalan yang ada sehingga dapat diselesaikan bersama. Kepada unsur muspika agar dapat mendukung penuh dan dengan semangat yang tinggi menjadikan Kecamatan Angkinang menjadi lebih baik lagi. Sehingga Kecamatan Angkinang terus maju seperti Kecamatan-Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten HSS. Kemudian Beliau mengatakan karena camatnya wanita maka Ketua TP. PKK nya adalah isteri Sekretaris Camat. ”Maka tunjukkan kalau Camatnya wanita, PKK nya bisa maju”, ujarnya. (siska_hms)