Trik Bangkit dari Kebangkrutan

Trik Bangkit dari Kebangkrutan Views :1180 Times PDF Cetak E-mail
bankruptSejak krisis ekonomi, jumlah orang yang mengajukan perlindungan kebangkrutan meningkat. Sebaiknya, Anda dapat merencanakan kehidupan keuangan dari sekarang agar terhindar dari kebangkrutan.

Nah, berikut adalah lima cara bangkit dari kebangkrutan seperti dilansir dari laman Metrotvnews.com :

1. Paparkan cerita

Sekitar 90 persen kebangkrutan terjadi karena sakit, perceraian atau kehilangan pekerjaan. Ketika bangkrut, pihak bank atau konsultan keuangan yang akan memberikan pinjaman tentu ingin mengetahui alasan pengajuan kebangkrutan Anda. Ceritakan dengan jelas dan ringkas alasan Anda, tunjukkan Anda seorang yang bertanggung jawab dan siap mengambil langkah untuk bangkit kembali.

2. Review skor kredit

Setelah pengajuan, Anda harus memiliki skor kredit yang baik. Ambil kredit saat ini dan simpan di suatu tempat.

3. Review laporan kredit

Anda bisa membersihkan item yang bisa dihapus atau direvisi pada laporan kredit secara hukum. Kemudian koreksi informasi pribadi untuk menunjukkan potensi pemberi pinjaman masa depan setelah Anda mengalami kebangkrutan serius.

4. Bekerjasama dengan kreditur


Langkah penting untuk pemulihan adalah tidak adanya sejarah negatif pada laporan kredit. Sebagai contoh, Anda mungkin telah menyerahkan mobil sebagai kompensasi kebangkrutan. Anda harus memastikan bahwa kreditur tidak menunjukkan keterlambatan pembayaran terus-menerus setelah kendaraan diserahkan.

5. Ketahui utang yang dapat dihapus

Setiap utang pada laporan kredit Anda dapat dihapus pada akhirnya. Anda perlu tahu kapan waktunya. Setiap jenis rekening memiliki panjang waktu yang berada di laporan kredit. Misalnya, kartu kredit atau rekening pinjaman pribadi akan tetap pada laporan Anda selama tujuh tahun dari tanggal pembayaran terakhir atau penggunaan terakhir dari akun tersebut.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/amankan-bisnis/14116-trik-bangkit-dari-kebangkrutan.html