Tipe cewek dilihat dari selera film yang sering ditontonnya


Apa hubungannya cewek sama film? Yah, biasanya di sebuah film ada cewek dan biasanya cewek itu justru jadi daya jual buat film itu (baca: Transformers). OK, itu kalo di film kan. Tapi, apa hubungannya cewek dalam dunia nyata dengan film? Gak ada hubungan langsung sih, tapi kamu bisa melihat kepribadian cewek dari selera filmnya loh. Misalnya begini:

Suka Chick Flick / Romantic Comedy

Film-film kayak: The Ugly Truth, Life As We Know It, Sex and The City, Valentine's Day

Berarti: Cewek itu adalah seorang hopeless romantic. Ya belum tentu hopeless sih sebenernya, tapi pasti merupakan tipe cewek yang mengharapkan sebuah hubungan romantis yang bakal berakhir happy seperti di film-film yang ditontonnya. Pada umumnya cewek-cewek ini gampang banget nangis kalo nonton film dan ini adalah tipe-tipe cewek yang suka mengeluarkan komentar, "Aaaaaa…coo cwiiiiitttt!!!"

Suka Fantasy / Animasi

Film-film kayak: Ice Age, Narnia, Finding Nemo, Harry Potter

Berarti: Cewek ini agak kekanak-kanakkan. Bukan berarti selalu kekanak-kanakkan dalam hal yang buruk seperti kalo makan harus disuapin atau masih ngompol ya, bisa aja dia seseorang yang sangat dewasa dan mandiri. Tapi kelakukannya terkadang suka kayak anak-anak, dalam artian gaya bicara, sikap, dan mungkin pemilihan aksesoris. Ya gitu deh. Ngerti kan maksudnya?

Suka Film Bertema Perempuan

Film-film kayak: Pertaruhan (At Stake), Perempuan Punya Cerita, Working Girls, A League of Their Own, The Color Purple

Berarti: Feminist atau tanpa disadari agak feminist. Dalam hatinya mungkin tipe cewek ini ingin bekerja di komnas perempuan dan selalu ingin berjuang demi kesetaraan gender. Biasanya tipe cewek ini langsung semangat begitu ngomong topik yang nyenggol masalah perempuan dan tidak segan-segan berdebat.

Suka Film Action

Film-film kayak: Film-film Jason Statham, Film-film Jackie Chan, Film-film Tony Jaa

Berarti: Mungkin cewek ini adalah cowok.

Suka Film Slasher/Horror/Gore

Film-film kayak: A Serbian Film, Cannibal Holocaust, apapun yang ada orang digorok secara realistis.

Berarti: Mungkin dia adalah psikopat. Kamu sudah nonton film Audition? Blum? Tonton deh.

Suka Film-Film Michel Gondry

Film-film kayak: Eternal Sunshine of the Spotless Mind, Be Kind Rewind, Science of Sleep, Tokyo!

Berarti: Hipster. Soalnya kayaknya keren aja kalo ngomong, "gue suka film-filmnya Gondry".

Suka Film-Film yang Kamu Gak Tau

Film-film kayak: Film-filmnya Luis Bunuel, film-filmnya Ingmar Bergman, film-filmnya Francois Truffaut, film-filmnya Jean-Luc Godard. Lo tau film El Topo? Gak tau yah? Itu salah satu favorit gue juga sih.

Berarti: Film-snob. Dia akan membuat kamu merasa hina dan tidak layak berada di hadapannya kalo lagi ngomongin film. Dia akan menyebut film favorit kamu sepanjang masa (Transformers) adalah film sampah dan gak layak ada. Abis ngobrol sama dia, pulangnya kamu akan merasa hidup kamu selama ini sia-sia.

Tipe yang Gak Suka Film 

Film-film kayak: Ya gak ada. Kalo kamu ajak nonton dia bakal bilang, "Jangan pernah ajak gue nonton. Gue gak mau duduk gak ngapa-ngapain selama dua jam di dalem bioskop."

Berarti: Biasanya yang kayak gini tipe nyentrik sih. Mungkin dia tipe yang kalo ketemu orang gak mau salaman karena tangan orang katanya "banyak kuman". Mungkin dia tipe yang kalo kamu dateng ke rumahnya, kamu cuma boleh duduk di teras, karena kamu "bikin kotor". Mungkin uang di dompetnya gambar pahlawannya ngadep ke sisi yang sama semua. Pokoknya aneh banget deh. Gak asik.