Berlombalah Jadi yang Unik



Views :379 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 22 Februari 2012 13:39
unik0212Sebagian besar perusahaan ingin untuk menjadi yang terbaik dalam bidang yang mereka garap. Namun banyak sekali perusahaan di sekitar kita, pada dasarnya tak ada istilah “terbaik.”

Mencoba untuk meniru lawan-lawan Anda tidak akan membuat Anda bertahan lama. Tidaklah mungkin untuk melakukan peniruan 100% dari apa yang para kompetitor lakukan dan senantiasa berharap akan mencapai hasil yang sama gemilangnya dengan milik mereka.

Pelanggan memilih produk-produk yang berbeda dan layanan yang bervariasi dengan menggunakan berbagai alasan. Dan kecil kemungkinan Anda bisa menjadi pemenang dalam segala kompetisi ini.

Alih-alih menjadi peniru kompetitor Anda dan menuai hasil yang sia-sia, cobalah untuk menjadi entrepreneur yang mampu menciptakan nilai yang bermanfaat bagi pelanggan dan klien Anda.

Melakukan langkah ini dengan profitable berarti Anda menerima batasan dan melakukan pertukaran. Sederhana saja, Anda tak bisa memenuhi segala kebutuhan dna keinginan pelanggan dan klien.

Jangan memulai dengan harapan untuk menang dalam sebuah peperangan. Akan tetapi temukan audiens Anda dan dapatkan perhatian dan kesetiaan mereka.

*) Diadaptasi dari tulisan Joan Magretta dengan judul “Stop Competing to Be the Best”

Sumber: