Pembinaan administrasi

Sedan-Kepala desa dan perangkat desa Menoro, kemarinmendapat pembinaan administrasi dari kantor kecamatan. pembinaan administrasidi laksanakan di balai desa menoro di fokuskan pada penguasaan alat computerdan laptop, administrasi desa, data dinding dan buku tamu.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Sedan Suwajimengatakan, pembinaan perlu di lakukan untuk memberikan pengetahuan agarperangkat desa, bisa mengoperasikan perangkat computer dan laptop serta bisa mengerjakan administrasi desa, pembuatandata dinding dan pengisian buku tamu. Walaupun sekarang ini pembuatan administrasisudah di tangani oleh sekdes, namun perangkat desa yang lain harus bisamengerjakan administrasi dan menguasai penggunaan tehnologi modern.

Suwaji menambahkan makna lain dari pembinaanadministrasi di desa yakni bisa melihat dari dekat tertib administrasi yang dikerjakan perangkat desa, disiplin perangkat dalam melakukan tugas piket,pengunaan pakaian sehari hari bagi perangkat dan kebersihan kantor desa bisa dimonitor secara berkelanjutan.
 
Sebagai tindak lanjut pengawasan administrasi desa,pihak kantor kecamatan Sedantiap satu bulan sekali meminta laporan tentang administrasi desa yang telah dilaksanakan dari masing-masing desa. Langkah ini di ambil guna mengetahui sampaiseberapa jauh fungsi dari pembinaan administrasi yang telah diberikan. pembinaan akan terus dilakukan setiap satu bulan satu kali secara bergilir di 21 desa di KecamatanSedan.  (heri )