Tabrakan truk dekat tugu adipura


Rembang-Jumat dinihari  sekira pukul setengah dua pagi, pengguna jalanpantura Rembang dikagetkan tabrakan antara dua kendaraan berat, persis dijantung kota. Kejadian kecelakaanlalulintas hanya berjarak kurang lebih 10 meter dari Mako Lantas PolresRembang.

Sebelum terjadi kecelakaan, dua kendaraan beratmasing-masing truk trailer bernomor polisi H 1420 ZX dan truk gandeng nomorpolisi N 9329 GS diketahui sama melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.Sesampai di bundaran Tugu Adipura depan kantor DPRD Rembang, tiba-tiba sopirtrailer mengerem mendadak sementara truk gandeng yang menempel di belakangnyatak sempat menghindar, hingga terjadi tabrakan diwarnai suara benturan sangatkeras.

Begitu mengetahui adanya kejadian laka, anggotasatlantas yang sedang piket segera berhamburan ke lokasi. Sebagian melakukanolah TKP, evakuasi korban dan mengatur lalulintas karena kejadian tersebutpersis di jantung kota, rawan menyebakan macet.

M Ikhsan sopir truk gandeng, umur 35 tahun warga RT3-RW 4 Desa/Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo, mengalami retak kaki,kiri, segera dilarikan ke rumah sakit setempat. Semetara Muslim usia 32 tahunwarga Cirebon Jawa Barat langsung diamankan ke Mako Lantas guna disidik.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Dudi Pramudiamenjelaskan, sopir ruk trailer kurang mengenal jalur pantura Rembang. Ketikahampir mencapai tugu adipura dan kebetulan lampu menyala merah, dia bermaksudberhenti. Padahal semestinya dia jalan lurus karena traficklight diberlakukanuntuk kendaraan bermotor yang akan belok ke kanan, sementara sopir truk trailerhendak menuju Surabaya.
 
Dua kendaraan berat terlibat kecelakaan segera dipinggirkan agar tidak menutupjalur dan menghalangi pengguna jalan lain. Muatan kertas yang berserakan akibatbak gandengan terguling juga langsung disingkirkan agar tidak menyebabkankemacetan. ( heru)