Komisi C Tindaklanjuti laporan kerusakan Jalan

Rembang-Ketua Komisi C DPRD Rembang H Mursyid didampingisalah satu anggota komisi Puji Santoso, mengatakan, terkait adanya kerusakandiruas jalan  jalur Kragan-sedan pihaknyabersama instansi  terkait segera melakukanpengecekan di lapangan untuk memperoleh kebenaran dari keluhan warga.

Dari laporan Kondisi jalan mengalami kerusakan cukupparah Semenjak datangnya musim penghujan sehingga  membahayakan keselamatan pengguna jalan.Kerusakan jalan tersebut disebabkan setiap hari dilalui puluhan truk trontonbermuatan hasil tambang, bahkan ada kalanya non stop selama 24 jam. Khusunya Kondisiterparah terlihat di ruas jalan penghubung Pandangan-Sedan  yang baru sajadilapisi aspal Hotmix beberapa waktu lalu. Kini mulai rusak dan bergelombang..

Arief Bahtiar salah satu warga yang tinggal di desaPlawangan Kecamatan Kragan, mengeluhkan banyaknya kendaraan berat yangmelintas. Karena selain membahayakan keselamatan pengguna jalan lain, jugamemicu kerusakan jalan yang baru saja usai diperbaiki.

Sementara itu Duriyat ketua paguyuban pengemudi trukcolt diesel pengangkut hasil tambang mengaku biasanya setiap hari armada coltdiesel dan dumptruk kecil bisa dua kali pulang pergi membawa muatan. Namunbeberapa bulan terakhir ini penghasilan mereka turun drastis akibat banyakyaarmada tronton mengambil alih sebagai pengangkut hasil tambang

Terpisah, Kasatlantas Polres Rembang AKP DudiPramudia menyebutkan, pihaknya telah berulang kali melakukan razia di jalurpenghubung antar kecamatan. Bahkan Jajarannya telah berulang kali menilangsejumlah tronton yang kedapatan mengangkut hasil tambang namun nampaknya tidakmembuat jera. Jajaran satlantas akan terus mengintensifkan patrolidi jalan antar kecamatan tersebut, jika masih menemukan ada tronton melintas,maka diberlaukan tindakan tegas. (, heru)