Poktan Tani Jaya lakukan 3 P pada tanaman

Sluke-50 anggota kelompok tani, ”Tani jaya” desa Labuan kidulkemarin mengadakan penyiangan, perawatan dan penyulaman terhadap bibit pohonjati di lahan seluas 25 hektar. Perawatan dan penyiangan rutin ini di lakukanagar tumbuh kembang tanaman bisa terkontrol dengan baik, sehinga tanaman bisatumbuh sesuai dengan harapan.

Ketua Kelompok tani ”Tani Jaya”Kasmuri mengatakan, perawatan, penyiangan dan penyulaman bibit pohon jatiselalu rutin di lakukan kelompoknya, minimal setiap 3 bulan 1 kali, dengan caramembersihkan gulma yang menganggu di bawah pohon, penyulaman bila ada bibtpohon yang mati, serta membersihkan benalu yang menampel di pohon jati. Daribudidaya  500 bibit tanaman jati yang ditanam pada Januari tahun 2010  tumbuhdengan baik.

Terpisah Penyuluh kehutanan BPPKecamatan Sluke Susanto menambahkan, ada 150 hektar kebun bibit rakyat yang dikembangkan 3 kelompok tani di kecamatan Sluke yakni poktan tunas harapan desaBendo, Tri Sakti desa Rakitan dan Tani Jaya desa labuan Kidul yang ke semuanyarata rata tumbuh dengan baik.  Anekabibit pohon jati, sengon, kedondong dan sukun, dengan jumlah 3000 bibit telahditanam. Heri )