Uji analisis kadar hara tanah sawah


Sluke-Untuk mengetahui unsur hara dalam tanah yang di garappetani, BPP Kecamatan Sluke kemarin melakukan uji analisis kadar hara tanahsawah milik kelompok tani di 4 desa, yakni, desa Jurang Jero, Leran, Trahan danpangkalan.

Kordinator BPP Kecamatan SlukeMarsam mengatakan, uji analisis kadar hara tanah sawah bertujuan  untuk mengetahui seberapa jauh pemakaianberbagai jenis bahan kimia yang di hasilkan dari penggunaan pestisida bagipetani,

Dari uji analisis kadar haratanah sawah di 4 desa diketahui hasil Nitrogen (Urea) Pospor (Sp36)pengunaannya sangat  tinggi, Kalium(kadar kalium) sedang, PH yang terkandung dalam tanah normal, dan pemakianbahan kimia yang di lakukan para patani di 4 desa di masih ambang normal.
  
Untuk itu agar unsur hara dalam tanah tetapterjaga petani di sarankan untuk memperbanyak pemakaian  pupuk organik. apabila berlebihan bisa di kurangi dan tidak berlebihan dalampengunaannya, di karenakan bisa mengakibatkan kurangnya unsur hara dalam tanahsebagai salah satu penyubur tanaman. (Heri)