SMK TI Umar Fatah Bersiap Luncurkan Jurusan DBM

Rembang-Sekolah Menengah Kejuruan Tekhnologi Informatika (SMKTI) Umar Fatah di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang, kini tengah bersiapmembuka jurusan baru yang diluncurkan pada tahun pelajaran baru mendatang.Sarana dan prasarana terus digenjot, termasuk kesiapan SDM guru pengajar.

Kepala SMK TI UmarFatah Nurohman menjelaskan, sesuai instruksi dinas pendidikan, semua sekolahsupaya membuka jurusan baru pada tahun pelajaran 2012-2013 mendatang. Daripembahasan  pihak yayasan dan pengelolasekolah akhirnya diputuskan membuka jurusan baru bidang multi media berbasistekhnologi komputer, yakni Digital Broadcast Multi media (DBM).
  
Sebagai langkah  persiapannya lanjut Nur Rohman, telah selesaidibangun dua ruang untuk pembelajaran kelas dan laboratorium untuk praktek.Saat ini semua fasilitas sedang dipenuhi dan pada tahun pelajaran baru besoksudah siap 100%, termasuk sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar. Sejumlahguru baik lama dan baru dikirim oleh sekolah untuk mengikuti pelatihan dibeberapa tempat pelaku usaha media baik cetak dan elektronik. 

Disebutkan, pada matapelajaran tertentu seperti metode dan proses membuat berita dari media cetakserta tekhnik penyiaran media elektronik baik radio dan televisi, pihak sekolahakan menggandeng sejumlah insan pers di Rembang.

Ditambahkan, untukmengenalkan jurusan baru yang akan dibuka pada tahun pelajarann baru mendatang,pihak sekolah akan menyosialisasikannya. Sehingga pada saat dibukanyapenerimaan peserta didik baru (PPDB), jurusan baru DBM diminati oleh calonsiswa yang mendaftar. ( heru)