Wakil Bupati prihatin Merebaknya Kopi lelet/ caffe karaoke


Rembang-Wakil bupati Rembang H Abdul Hafidz merasa prihatinterkait makin merebaknya keberadaan warung kopi lelet/ Karaoke diwilayah Rembang,karena jumlahnya sudah mencapai 900 san lebih. dan  telah memperkerjakan ribuanpemandu karaoke (PK), sehingga apabila tidak ditata dengan baik bisa menutup kemungkinan Rembang  menjadi tempat sampah, karena sebagian besarPK mayoritas bukan orang rembang dan mereka merupakan  pelarian dari luar kota. Hal tersebutdisampaikan wakil Bupati pada rapat konsultasi tim penggerak PKK kabupatenrembang senin pagi  di sanggar budaya.

Untuk itu Wakil Bupati memintakepada Dinas instansi terkait khususnya Dinas pariwisata  atau bagian perijinan untuk mengawal dan menelaahmenjamurnya kopi lelet/ karaoke Caffe di wilayah rembang agar dikemudianhari  tidak menimbulkan permasalahan.Karena ada anggapan pemerintah mempelopori kemungkaran dan melegalkan kemaksiatan. Pada hal sesuaiaturan ijin pendirian karaoke/ caffe sesuai peruntukannya hanya untuk hiburan.

Wakil Bupati  H Abdul hafidz menambahkan, banyaknya PK Dariberbagai kota diluar rembang  juga rawanmenularkan penyakit. Tercatat seorang PK di Rembang diindikasikan telah tertularHIV Aids, Apabila dibiarkan bisa menimbulkan permasalahan kesehatan tersendiri bagimasyarakat. (fandi )