Penghijauan jalan 2 Desa

Rembang-Untuk ke-enam kalinya ditahun 2012 ini MajelisTafsir Al Qur’an Perwakilan Rembang menggalakkan kegiatan penanaman di sejumlahwilayah di Kabupaten Rembang.

Hari Sabtu kemarin semua jajaran pengurus MajelisTafsir Al Qur’an Perwakilan Rembang bersama dengan muspika Rembang Kota,  dinas terkait, dibantu masyarakat sekitar melakukan penanaman 1 milyar pohon di sepanjang jalan dari desaKedungrejo menuju desa Mondoteko  Kecamatan Rembang Kota.  Ribuan jenis pohon penghijauan  yakni maoni 2000 bibit, trembesi 1500bibit,  matoa, jati, rambutan danketapang masing masing 1000 bibit ditanam dari bantuan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang.

Ketua Majelis Tafsir Al Qur’an Perwakilan RembangAhmad Suyuti mengatakan kegiatan sosial dilakukan  guna mendukung program kerja pemerintah dalamkampanye penanaman 1 milyar pohon. Disamping itu juga untuk menanggulangiterjadinya banjir dan menghijaukan bumi kota Rembang.

Diungkapkannya, kegiatan menanam pohon ini jugamerupakan ibadah nyata karena dengan menanam pohon maka sangat banyakmanfaatnya. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk terus menggalakkangerakan menanam dimanapun berada. Untuk menyelamatkan bumi dari beragam bencanamaupun polusi udara, maka kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, termasukperawatannya.  

Disamping kegiatan menanam, MTA Perwakilan Rembangdalam beberapa tahun terakhir ini menjadwalkan kegiatan sosial lainnya sepertipemberian santunan dan donor darah. Kegiatan tersebut sudah dijadwalkan hinggamenjadi rutinitas tahunan dari kepengurusan MTA Perwakilan Rembang. (Faris)