cara mengobati dan mencegah panu


Penyakit kulit biasanya tumbuh karena, banyak jamur pada kulit. Jamur ini lah yang merupakan biang tumbuhnya panu. Jika kita terkena panu maka kulit akan merasa gatal, bahakan panu ini akan menyebar. Oleh karena itu kita harus tahu cara pengatasan dan pencegahan panu. Berikut adalah cara mengobati dan mencegah panu.
1. Mencegah Panu
a. jamur ini suka pada keadaan yang lembab, sehingga jika Mandi harus dengan menggunakan sabun yang berbahan antiseptik secara rutin, sehari dua kali. Hal tersebut untuk menghilangkan keringat yang setiap hari keluar dari tubuh. Selain menyebabkan bau asam, keringat juga akan meningkatkan kelembaban tubuh. Dalam keadaan seperti ini, panu akan mudah sekali tumbuh.
b. karena, panu merupakan penyakit menular yang mudah menempel pada pakaian.Hindari menggunakan pakaian atau handuk secara bergantian dengan orang lain, terlebih orang itu memiliki masalah dengan penyakit kulit.
2. Mengobati Panu
a. Bersihkan bagian tubuh yang terserang panu.
b. Oleskan dengan pembasmi jamur yang aman untuk manusia dan lakukan selama beberapa hari.
c.  Beberapa orang mengobati panu dengan cara tradisional, yakni menggosokan lengkuas ke bagian tubuh yang terserang panu tersebut, 2 kali sehari selama satu minggu.
d. Apabila panu sudah menyebar ke seluruh tubuh, sebaiknya hubungi dokter.
Nah silahkan, mencoba hal tersebut diatas semoga bermanfaat.