Lomba ternak sapi dan kambing.

Rembang-Untuk memotivasi para peternak untuk menghasilkan hewnt ernak yang bisa menghasilkan unggulan daerah dan dapat bersaing dengan daerah lain. Dinas pertanian dan kehutanan kabupaten Rembang rencananya pada bulan maret mendatang akan mengadakan seleksi lomba kontes ternak sapi dan kambing lokal.


Kabid peternakan Derev neti Nursiswanti mengatakan, Lomba terbagi menjadi 2 jenis kategori yakni ternak sapi dan kambing jenis jantan dan betina. Petani yang mempunyai bibit ternak bagus bisa mengikuti lomba dan mempersiapkannya . Salah satu penilaian lomba mengacu pada penilaian lomba tingkat propinsi yakni Umur ternak dan performa hewan ternak baik jantan maupun betina.


Derev neti menambahkan tujuan lomba Untuk mendorong dan memotivasi masyarakat peternak dalam meningkatkan kualitas dan produktifitas ternaknya. Serta untuk menumbuhkan prestasi peternak dalam mengelola usaha ternaknya. Selain itu untuk mengetahui dan mengukur keberhasilan program Inseminasi buatan IB di kabupaten Rembang.


Bagi pemenang lomba ternak sapi dan kambing akan diikutkan mewakili kabupaten Rembang dalam lomba yang sama di tingkat propinsi. Ditingkat Propinsi dalam lomba ternak sapi kabupaten rembang belum mampu menorehkan prestasi . Sedangkan pada lomba ternak kambing masuk nominasi juara pertama di tingkat propinsi dan juara harapan satu ditingkat nasional. (fandi )