Orientasi wilayah di 7 kelurahan

Rembang-Untuk lebih mengetahui kondisi kelurahan dan desa yang ada diwilayah kerjanya, Camat Rembang beserja jajarannya baru-baru ini melakukan orientasi wilayah dengan mengunjungi 7 kelurahan di kecamatan Rembang kota. Yakni kelurahan Pacar, Gegunung Kulon,Tanjungsari, magersari, kutoharjo, sidowayah dan kelurahan leteh.


Menurut Penjelasan Camat Rembang Agus salim, tujuan dari orientasi wilayah adalah untuk lebih mengenal wilayah kerjasanya dan menyerap aspirasi di masing-masing kelurahan. Berdasarkan hasil evaluasi diketahui masih ada kelurahan minim dengan sumberdaya manusia (SDM), karena hanya diisi pejabat struktural saja, sehingga bisa mengganggu kinerja kelurahan, Selain itu masih adanya prasarana fisik kelurahan yang kurang representatif sehinga perlu pembenahan.

Agus salim menambahkan dari hasil evaluasi, pihak kecamatan segera menyampaikan laporan ke Instansi terkait untuk diusulkan penambahan SDM dan Perbaikan prasarana fisik kelurahan agar mendapat perhatian dari pemkab rembang.


Disamping melakukan orientasi wilayah di kelurahan, rencanannya pihak kecamatan secara berkala akan melakukan pemantauan didesa-desa, khususnya desa yang belum maksimal melaksanakan perda tentang pemerintahan desa. (fandi )