Potensi ekonomi desa perlu digali

Bulu-Camat Bulu Sunyatno melalui Sekretaris Camat Bulu HM.Mardiyanto mengatakan bidang ekonomi merupakan salah satu prioritas dan perhatian untuk digali dan dikembangkan untuk mengangkat perekonomian warga . Karena selama ini banyak potensi di wilayah kecamatan Bulu yang bisa dikembangkan dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada.


Salah satunya adalah usaha furniture tunggak jati. Para pengrajin bisa menghasilkan produk karya seni dari tunggak jati seperti meja, kursi, hiasan rumah dan lain lain. Hasil poduksinya ternyata mampu merambah pasaran di luar kota . Peluang ini tentunya dapat menambah dan membantu meningkatlkan perekonomian warga..


Menurut HM Mardiyanto, contoh tersebut tentunya bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berkreasi dan berkreatif. Selain usaha furniture banyak potensi lain yang bisa digarap oleh Masyarakat , Seperti pada beberapa bulan terakhir ini petani mulai mengembangkan budidaya tembakau yang hasilnya mampu memberikan nilai tambah pendapatan bagi para petani. ( faris )