TP PKK KAB. HSS PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin bagi umat Islam dimanapun berada dalam upaya mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap Allah dan Nabi Muhammad SAW. Begitu juga halnya, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara rutin tahunan yakni memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1433 Hijriyah. Selasa (14/2) di Pendopo Kabupaten HSS.

Hadir pada acara itu, Ketua TP PKK Kab. HSS Dra. Hj. Herliyawati M. Safi’i, Wakil Ketua II TP PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah A. Fikry beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan beserta pengurus, KH. Jamhari Mudin dari Sungai Raya selaku penceramah serta qori Abdul Wahab, S. Sos.

Acara peringatan Maulid Nabi tersebut diawali dengan lantunan syair-syair Maulid Al-Habsyi dari kelompok Habsyi Jembatan Merah Kecamatan Padang Batung. Syair-syair tersebut dilantunkan untuk bersyukur atas diturunkannnya Nabi Muhammad SAW yang menjadi junjungan umat Islam. Kemudian dilantunkan ayat suci Al-Qur’an oleh Abdul Wahab, S. Sos.

Selanjutnya ceramah agama mengenai makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh KH. Jamhari Mudin dari Sungai Raya. KH. Jamhari Mudin mengatakan bahwa tujuan memperingati Maulid Nabi untuk kembali mencintai, membesarkan, memuliakan Nabi Muhammad SAW dan sebagai tanda pembuktian kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Orang yang suka membaca Maulid Nabi akan disembuhkan segala penyakitnya, akan diberi keberkahan serta rahmat oleh Allah SWT, ujarnya. (siska_hms)