5 desa ikuti lomba desa

Pamotan-5 desa di Kecamatan Pamotan akan ikuti penilaian lomba desa tingkat kabupaten Rembang, ke lima desa yang di tunjuk untuk mewakili kecamatan Pamotan, merupakan perwakilan desa terbaik di kecamatan pamotan yang unggul dalam berbagai bidang, yakni desa Pragen, japerejo, samaran, Megal, dan Desa Mlawat.


Ketua TP PKK Kecamatan Pamotan Diah Wiyoto mengatakan, sebagai langkah persiapan ke 5 desa telah mendapat pembinaan langsung dari TP PKK Kecamatan, ke 5 desa unggul dalam berbagai bidang yakni desa Pragen unggul dalam bidang administrasi, Japerejo unggul dalam bidang Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Samaran Unggul dalam bidang Usaha peningkatan Pengembangan Keluarga (UP2K), desa Megal Ungul Pemanfaatan pekarangan terbaik yang di tanami berbagai tanaman obat dan desa Mlawat merupakan desa terbaik dan unggul dalam bidang lingkungan bersih dan sehat.


Diah wiyota menambahkan, jalannya penilaian lomba desa akan di laksanakan pada tanggal 15 Pebruari. Untuk menunjang kesiapan dari desa , ke 5 desa telah mendapatkan bekal berbagai pengetahuan dibidang pemerintahan desa, 10 program pokok PKK, kesehatan dan keluarga berencana (KB). (Heri )