cara memodifikasi mobil yang sederhana


Untuk memodifikaasi mobil kesayangan anda. Perlu banyak ysng diperhatikan, agar modifikasi yang anda lakukan tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal. Dan hasilnya juga sesuai dengan keinginan anda. Oleh karena itu banyak trik atau tips yang harus anda pelajari terlebih dahulu sebagia bahan referensi anda.
Berikut adalah sedikit info mengenai cara memodifikasi mobil yang sederhana.
Mesin
Konsep, anggaran biaya, bengkel modifikasi, dan daftar komponen sudah dipersiapkan. Maka anda sudah bisa memulai modifikasi. Menurut Reindy, hal pertama yang dilakukan ialah mesin. "Mesin adalah inti dari sebuah mobil," tegasnya. Pastikan juga setelah memodifikasi, mesin bekerja dengan normal dan mempunyai tenaga dan torsi yang berbeda signifikan sebelum dimodif.
Bagi Anda yang masih pertama dan minim pengalaman, cukup merubah mesin secara sederhana. Misal, mengubah pengapian menjadi lebih baik dengan cara mengganti busi atau koil.

Atau yang lebih sederhana dengan merubah penampilan mesin seperti melapisi dengan karbon atau meng-krom mesin. Pada langkah ini Reindy mengungkapkan langkah paling lama karena banyak trial & error.
Pelek
Urusan mesin sudah selesai beralih ke kaki-kaki alias roda. Tentukan pelek yang ingin Anda pasang sesuai dengan tema yang sudah ada. Apabila sudah terpasang dari sinilah awal mula apakah nantinya perlu merubah body atau tidak seperti memperlebar fender. Karena menurut Reindy, body mobil selalu menyesuaikan pelek dalam modifikasi.
Apabila ada perubahan ukuran pelek dan ban menjadi lebih besar, sisi positifnya handling mobil menjadi lebih baik sehingga nyaman untuk bermanuver. Ini akibat area kontak antara ban dengan aspal menjadi lebih luas sehingga daya cengkram menjadi lebih besar dan tentunya penampilan menjadi lebih keren.
Akan tetapi sisi negatifnya, saat melewati jalan yang tidak rata daya redam mobil menjadi berkurang. Imbasnya kabin menjadi lebih berisik (noise road). Hal ini bisa diantisipasi dengan memasang peredam yang lebih bagus agar kenyamanan kabin tetap terjaga.
Body kit
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setelah pelek ditentukan barulah pasang body kit yang sudah dibuat. Ubah tampilan secara maksimal dengan mengganti bemper depan, bemper belakang dan side skirt.
Nah yang jelas anda jangan malu untuk bertanya jika anda belom mengetahuinya. Selamat mencoba semoga modifikasi yang anda lakuakan hasilnya sesuai dengan yang anda harapkan.