Motor anda kurang kencang larinya? Ada banaykak factor untuk memodifikasi motor atau melakukan perawatan pada motor agar motor tetap prima dalam hal tenaga atau pun dalam kekencangan saat berkendara. Namun kita tingal pilih mau menggunakan cara yang rumit dengan harga yang mahal atau dengan jalan yang sederhana ataupun dengan biaya yang murah.

 Solusi yang dibutuhkan adalah solusi yang sederhana dan terjangkau dari segi biaya nya. Nah salah satu solusinya adalah memodifikasi mesin  motor anda. Untuk memodifikasi sederhana salah satunya adalah merubah bagian blok. Berikut adalah cara memodifikasi agar motor lebih cepat.
Ada dua langkah dalam memodifikasi motor agar motor bisa jalan lebih cepat. Yang pertama,mengganti Piston. Untuk memodifikasi motor Anda agar menjadi lebih cepat lajunya, Anda harus mengurangi berat piston sehingga tenaga motor meningkat karena tenaga yang hilang untuk melawan berat piston. Untuk mengurangi berat piston, Anda bisa memotong bagian bawah dari piston, besarnya bagian yang dipotong tersebut sudah tertentu (pasti) dan tiap sepeda motor tidak sama.
Langkah yang ke dua adalah memodifikasi bagian Kepala Silinder. Dalam proses modifikasi motor Anda, kompresi ruang bahan bakar sangat menentukan tenaga yang dihasilkan. Prinsipnya, semakin tinggi kompresi bahan bakar semakin besar tenaga yang dihasilkan. Untuk mempertinggi kompresi ruang bakar dapat dilakukan dengan mengurangi volume ruang bakar. Pada sepeda motor umumnya, hal ini dilakukan dengan menggerinda kepala silinder sehingga ruang bakar berkurang dan kompresinya meningkat.
Nah demikian cara memodifikasi motor agar larinya semakin cepat. Cukup mudah bukan untuk melakukannya. Silahkan mencobanya pada notor anda semoga berhasil, dan semoga tulisan ini bermanfaat.