manfaat teh di bidang kesehatan


Teh merupakan daunyang banyak di gunakan sebagai minuman yang menyebarkan yaitu minuman teh. Siapa yang sangka bahwa teh ini memiliki banyak kasiat dan manfaat yang bisa digunakan dalam hal bidang kesehatan.
Berikut adalah manfaat teh di bidang kesehatan.
Kandungan & Manfaat : Teh yang umum kita kenal ada 2 macam, yakni teh hitam dan teh hijau. Secara umum kedua daun teh ini mengandung zat teina (sejenis alkaloid seperti kafein) dan tanin. Hanya saja pada teh hijau, zat epigallocatechin-galat dalam taninnya berkhasiat mencegah kanker. Kandungan teina pada teh berkhasiat menyegarkan tubuh dan pikiran,
melancarkan peredaran darah - memacu kerja jantung sehingga mencegah penyakit jantung dan stroke - memperbaiki pencernaan makanan dan mampu membakar lemak. Selain itu, kandungan vitamin C paa daun teh segar cukup tinggi bahkan lebih tinggi daripada tomat dan jeruk sehingga baik untuk mencegah flu. Kandungan fluor dan flavonoidnya berguna untuk menguatkan gigi.

Kegunaan :
 Diare yaitu dengan cara Buatlah teh yang kental, lalu minum selagi hangat. Yang kedua  Pilek caranyaBuatlah teh kental lalu beri sedikit perasan jeruk nipis dan sedikit gula batu. Minum ramuan ini 3x sehari, masing-masing 1 cangkir. Untuk anak-anak, cukup ½ cangkir. Manfaat yang ke 3 adalah  Melancarkan Air Seni yaitu dengan cara Minum teh hijau 2x sehari, masing-masing 1 cangkir kegunaan yang lain yaitu  Mencegah Kanker yaitu dengan ara Minum teh hijau 2x sehari, masing-maing 1 cangkir.
 t idak hanya demikian masih banayak yang lain yaitu untuk Mencegah Plak dan Menguatkan Gigi dengan cara Minum teh 1cangkir, 1x sehari.  Selain itu juga berguna untuk Hipertensi yaitu dengan cara Minum teh 2x sehari, masing-masing 1 cangkir. Kemudian juga mamapu  Menurunkan Kolesterol yaitu dengan cara Minum teh hijau 2x sehari, masing-masing 1 cangkir. Selainitu juga mamapu  Sakit Kepala ,Migrain dengan cara Minum teh 2x sehari, masing-masing 1 cangkir. Juga dapat  Mencegah Sakit Jantung yaitu dengan cara Minum teh 2x sehari, masing-masing 1 cangkir. Selain itu Menyuburkan Rambut  yaitu dengan caraTeh yang sudah basi (jangan teh manis) diborehkan ke kulit kepala lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu, keramas.. kemudian Merawat Wajah Teh yang sudha basi (jangan teh manis) dibasuhkan ke wajah, diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Nah demikianlah kegunaan dan manfaat teh, semoga bermanfaat bagi semuanaya.